Claudine Auger

Jejakdata, Paris – Aktris Claudine Auger pemeran pacar agen rahasia James Bond, Dominique ‘Domino’ Derval, meninggal dunia di usia ke 78 tahun. Ia meninggal di kota Paris, Perancis, Kamis (19/12/2019) pagi.

Dikutip dari The Sun, wanita kelahiran April 1941itu mengawali karirnya sebagai seorang model. Ia pernah mengikuti kompetisi Miss World di Perancis pada 1958 silam. Selain menekuni dunia modeling, Auger juga mengasah bakat aktingnya dengan membintangi film Three Musketeers episode The Iron Mask pada 1962.

Claudine Auger saat tampil dalam sebuah gala dinner film Bond bersama Sean Connery

Baru pada tahun 1965 namanya baru melambung sebagai Pacar Perancis James Bond yang dibintangi Sean Connery. Di film agen rahasia 007, Domino diperkenalkan sebagai ‘Muda, Cantik, Menjebak. Bahkan mungkin berbahaya’.

Dominic lah gadis Bond pertama yang tampil seksi menggunakan swimsuit saat diselamatkan di Nassau. Meski di film 007 dirinya menjadi istri musuh Bond, namun akhirnya takluk oleh kharisma sang tokoh 007. Di film itu dia sering lolos dan berhasil membunuh Largo dengan tombak.

Hingga akhirnya Dominic dan Bond berhasil meloncat dari perahu boat yang meledak di akhir film. Mereka lantas diselamatkan pesawat agen CIA B-17 dengan dibawa terbang menggunakan pengait.

Claudine Auger si Perancis cantik kekasih perdana James Bond

Sukses memerankan karakternya itu, Jejakdata mencatat, karir Auger makin moncer hingga kerap berperan di film dan sinetron di Perancis. Pada sebuah wawancara tahun 1965, dirinya menyebut perannya dalam 007 ibarat memerankan Moliere, seniman teater legendaris dunia barat yang merupakan sebuah permainan sama.

Auger juga tampil di film Bond seri keempat bertajuk Thunderball yang lokasi syutingnya di Bahamas. Di sana ia kembali tampil seksi menggunakan bikini. Lalu Auger kembali beradu peran dengan aktris Hollywood, Kim Basinger dalam film Bond ‘Never Say Never Again’. TS

Tentang Admin

1234567890

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *