miras

JEJAKDATA, Yalimo – Sebanyak 6 ribu botol minuman keras (miras) berhasil diamankan aparat gabungan Pospol Elelim, Satgas BKO Brimob Kab. Yalimo dan Satgas Brimob Nusantara. Pengamananan tersebut menyusul insiden penembakan warga asli Papua yang terpengaruh miras hingga menganiaya anggota Kopassus di Tolikara beberapa waktu lalu.

(Baca: Situasi Keamanan Tolikara Kembali Memanas, Ini Gara-Garanya)

Ribuan botol minuman setan itu diamankan di Polsek Elelim, Distrik Elelim Kabupaten Yalimo. Barang haram tersebut diangkut oleh 3 unit mobil Strada dengan nopol PA. 7831 B, PA 8893 BB dan PA 8230 AM. Mereka mengirim miras tersebut dari Jayapura menuju Elelim, Kab. Yalimo hingga tertangkap pada Minggu (10/11/2019) sekira Pukul 15.17 WIT.

Miras kiriman tersebut sebanyak 134 karung merk Robinson Vodka, 1 botol Wiro, 2 Karton Bir hitam. Menurut salah satu tersangka yang diamankan, sebulan ini sudah melakukan pengiriman miras dari Jayapura sebanyak tiga kali. Namun baru kali ini dirinya tertangkap.

Semula, petugas gabungan mendapat informasi dari masyarakat jika ada pengiriman ribuan botol miras dari Jayapura. Akibatnya, petugas gabungan langsung merespon dengan bergeser menuju wilayah titik penyergapan, pukul 12.16 WIT.

Ternyata informasi tersebut benar. Sekitar pukul 12.40 WIT ketiga mobil berisi miras itu melakukan drop barang ke mobil lajuran di wilayah dekat Jembatan Sungai Sila Distrik Elelim. Sontak petugas langsung menyergap hingga beberapa tersangka yang melarikan diri.

Barang sitaan langsung dibawa ke Kantor Pospol Elelim. Rupanya, saat ribuan miras diturunkan dari mobil dan dihitung di depan Pospol Elelim masyarakat menyaksikan dan mulai berdatangann sekitar pukul 14. 23, WIT. Mereka justru mendukung apa yang telah dilakukan aparat gabungan. Warga menyatakan dalang pengadaan miras sebanyak itu harus ditangkap dan diusut tuntas.

Karena itulah, muncul kesepakantan agar dilakukan kembali pertemuan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Yalimo untuk membicarakan masalah ini. Mendengar hal tersebut, sekitar pukul 15.45 WIT masyarakat membubarkan diri. Petugas langsung mengamankan tersangka yang tertangkap di Pospol Elelim.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih merahasiakan identitas tersangka yang diamankan untuk kepentingan penelusuran lebih lanjut. Red

Tentang Admin

1234567890

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *